22.1.15

Kreasi dari barang bekas

Assalamu’alaikum wr.wb.

Teman-teman apa kabarnya semua?? Sehat2 kan? Mudah-mudahan  kita semua tetap berada dalam ridho dan kebarokahan Allah. Aamiin
     Dalam tulisan saya kali ini, saya akan membahas wacana kegiatan yang selama ini kita tunggu-tungu.. (ciye…), yaitu acara yang belum terealisasi, setelah beberapa pekan lalu, baru kali ini bisa sempet saya tulis dan share ke temen-temen semua.
PPG Depok Timur

   Generus jamaah harus bisa mengadakan kegiatan kemandirian yang bertujuan dapat menjadikan para putri jamaah, tidak hanya memiliki kefahaman dan kecerdasan agama saja, melainkan juga harus bisa memiliki ketrampilan dan kreativitas yang nantinya akan membuat para putri jamaah depok timur lebih mandiri lagi. Wow.. kyaknya seru yah kalau acaranya ini bisa terealisasi, yuks kita intip sedikit walaupun acara ini baru wacana, semoga acara ini bisa terwujud sehingga para putri jamaah bisa lebih mandiri.

     Oke.. oke.. saya akan share deh ke temen2 semua, walaupun acara ini baru wacana, semoga segera bisa terealisasi acara kegiatan kemandirian bagi keputrian, saya juga gak tahu sih wacana kegiatan kemandirian bagi keputrian ini, apakah nantinya semuanya bisa berjalan lancar sesuai dengan keinginan apa ga ya?? karena acara kegitan yang lain bolak-balik di musyawarah, di bicarakan acara apa yg akan kita adakan, dengan berbagai pertimbangan ternyata juga belum terealisasi.

       Dan dengan mencoba-coba mengganti-ganti beberapa tema akhirnya kita coba mengadakan acara keputrian ini dengan tema “kreasi botol aqua, kreasi sedotan plastik, kreasi kain flanel, dll”. Gimana, denger dari namanya aja kalian udah ga asing kan? Tapi kreasi kali ini spektakuler banget. Hehe_Lebay.

      Dan yang membuat kami begitu semangat adalah antusias mereka, para pembimbing yang telah memiliki pengalaman dan kreativitas lebih banyak, mereka siap memberikan ilmunya, cuma mereka ini siapa ya? ada gak di kalangan ibu2 atau di kalangan mudi2 sendiri yang memiliki pengalaman dan kreatifitas. Saya contohkan seperti cara2 membuat kreasi berikut di bawah ini:

Membuat sapu dari botol aqua bekas (600ml)Dengan sedikit usaha dan kreatifitas, kamu juga dapat memanfaatkan kembali botol bekas menjadi sapu.
Membuat bunga dari kain flanelkain flanel ini bisa kamu buat dengan berbagai macam kreasi, bisa di bikin bros bunga, pita, kupu-kupu, permen, pokoknya bermacem-macem deh.
Membuat bunga matahari dari bekas sedotan plastikSedotan plastik baik bekas maupun masih baru, bisa di kreasikan untuk membuat bermacam-macam kreasi, seperti tas, bunga dll.
Dengan acara kemandirian bagi keputrian ini, para putri jamaah bisa mengasah kemampuannya untuk membuat sebuah karya dari ide2 mereka sendiri. Setelah itu hasil karya mereka di kumpulkan, lalu kita pilih karya-karya terbaik mereka dan akan menjadi pemenangnya. Dan semua hasil karya mereka bisa di jual kepada semua jamaah, dan hasil penjualannya bisa di masukkan ke dalam kas keputrian desa depok timur yang nantinya bisa di gunakan untuk acara keputrian selanjutnya. Kalau acara keputrian ini bisa sukses, berarti kita telah menciptakan generus depok timur menjadi generus yang faham, berakhlakul karimah dan mandiri serta kreatif.

Cukup sampai di sini dulu ya teman2 ceritanya, lain kali di sambung lagi ya.
“Semoga Sukses Buat Keputrian Depok Timur”

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Kreasi dari barang bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ppg depok timur

0 komentar:

Posting Komentar